Mengenal Minuman Khas dari Artsakh

By | 30 April 2024

Artsakh, juga dikenal sebagai Nagorno-Karabakh, adalah sebuah wilayah bersejarah di Kaukasus Selatan yang kini menjadi negara yang tidak diakui secara internasional. Wilayah ini memiliki kekayaan budaya yang kaya, termasuk tradisi minuman yang unik dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa minuman khas dari Artsakh yang patut dicoba:

1. Tarragon Soda (Soda Taragon)

Soda taragon adalah minuman ringan yang terbuat dari ekstrak tarragon, sebuah tumbuhan herbal yang tumbuh subur di wilayah Kaukasus. Minuman ini memiliki rasa yang segar dan herba, sering disajikan dingin dengan es.

2. Apricot Juice (Jus Aprikot)

Jus aprikot adalah minuman yang terbuat dari buah aprikot segar yang diperas. Buah aprikot tumbuh dengan baik di Artsakh dan memberikan minuman dengan rasa manis dan menyegarkan.

3. Mulberry Juice (Jus Mulberi)

Jus mulberi dibuat dari buah mulberi, yang tumbuh liar di banyak wilayah Artsakh. Minuman ini memiliki rasa manis dan asam yang khas, dan sering disajikan sebagai minuman penutup.

4. Blackberry Wine (Anggur Hitam)

Artsakh terkenal dengan produksi anggur berkualitas tinggi, dan anggur hitam adalah salah satu minuman beralkohol tradisional yang populer di wilayah tersebut. Anggur hitam Artsakh memiliki rasa yang kaya dan kompleks, sering disajikan selama acara-acara istimewa.

5. Rose Hip Tea (Teh Rose Hip)

Teh rose hip adalah minuman herbal yang terbuat dari buah rose hip, yang dikenal kaya akan vitamin C dan antioksidan. Teh ini memiliki aroma yang harum dan rasa yang menyegarkan, sering disajikan panas pada musim dingin.

6. Compote (Kompos)

Kompos adalah minuman tradisional dari buah-buahan yang direbus dengan gula dan rempah-rempah. Minuman ini memiliki rasa manis dan asam yang khas, sering disajikan sebagai minuman penyejuk.

Minuman-minuman dari Artsakh mencerminkan kekayaan alam dan budaya wilayah tersebut, serta memberikan pengalaman rasa yang unik bagi para pecinta kuliner. Dari soda taragon yang segar hingga anggur hitam yang kaya, Artsakh memiliki minuman untuk setiap kesempatan dan selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *