Menyelami Kebudayaan Minuman di Palestina

By | 11 Mei 2024

Palestina, dengan sejarah dan budayanya yang kaya, juga memiliki tradisi minuman yang unik dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa minuman khas Palestina yang patut dicoba:

1. Arak (Arak atau Aragh)

Arak adalah minuman beralkohol tradisional yang populer di Palestina. Minuman ini terbuat dari anggur atau buah-buahan lain yang difermentasi dan disuling. Arak sering disajikan selama acara-acara sosial dan perayaan.

2. Qamar al-Din (Jus Kurma)

Qamar al-Din adalah minuman yang terbuat dari pasta kurma kering yang dilarutkan dalam air. Minuman ini populer di seluruh dunia Arab dan sering disajikan selama bulan Ramadan sebagai minuman berbuka puasa.

3. Sage Tea (Teh Salie)

Teh salie adalah minuman herbal yang terbuat dari daun sage yang diseduh dengan air panas. Minuman ini memiliki aroma yang harum dan rasa yang menyegarkan, sering dikonsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan.

4. Black Tea with Mint (Teh Hitam dengan Mint)

Teh hitam dengan mint adalah minuman yang terdiri dari teh hitam yang diseduh dengan daun mint segar. Minuman ini populer di seluruh Palestina dan sering disajikan kepada tamu sebagai tanda keramahan.

5. Coffee (Kopi)

Kopi adalah minuman yang sangat populer di Palestina, diseduh dengan cara tradisional menggunakan biji kopi yang digiling secara kasar. Kopi sering disajikan dengan gula dan rempah-rempah seperti kayu manis atau kardamom.

6. Jallab

Jallab adalah minuman tradisional yang terbuat dari campuran sirup anggur, air mawar, kurma, dan kacang pinus. Minuman ini sering disajikan dengan es dan merupakan minuman yang menyegarkan di musim panas.

Minuman-minuman dari Palestina tidak hanya mencerminkan kekayaan budaya dan sejarah negara tersebut, tetapi juga memberikan pengalaman rasa yang autentik bagi para pecinta kuliner. Dari arak yang kuat hingga teh herbal yang menyegarkan, Palestina memiliki minuman untuk setiap selera dan suasana hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *